Selasa, 10 April 2012

Ho Ci Minh - Vietnam

Ho ci Minh city, kental dengan sejarah perjuangan paman Ho dalam melawan tentara Amerika 

 Kantor Post tertua di Ho ci minh







Traveling , Ho ci Minh city vietnam

Pertama kali tiba di vietnam, tepatnya di Ho ci Minh city terasa begitu cengang..Nuansa kejam dan perang yang aku bayangkan sebelumnya tidak terlihat begitu tiba  di hotel, senyuman dan sapaan gadis vietnam yang cantik dan ramah meyankinkannku bahwa di sini saya dapat menikmati perjalanan yang berbeda.
yes, wisata sejarah perjuangan rakyat vietnam atas kekejaman tentara Amerika, tergambar jelas di Cu Chi Tunnels, sebuah terowongan bawah tanah saksi perjuangan rakya Vietnam terbentang panjang menghubungkan kota sampai ke delta mekhong. huft .... saya bisa membayangkan betapa sulit dan kerasnya perjuagan mereka. suara bom dan senapan angin terus terdengar disana. para wisatawan diperbolehkan untuk masuk dan berjalan di dalam terowongan. 
delta mekhong yang kaya akan hasil pertanian disana pun bagus untuk dikunjungi, menyusuri delta dan perkampungan warga mekhong juga menyenangkan,coconut candy dan madu dapat dijadikan alternative oleh- oleh ya teman teman.
Nah buat teman teman yang suka naik motor, helm bisa dijadikan oleh oleh loh.Disana populasi sepeda motor luar biasa banyak nya.  Design helm yang unik banyak ditemukan disana harganya pun jauh lebih murah loh. mulai dari  100.000 dong atau sama dengan  Rp. 50.000,
selamat berlibur teman teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar